Senin, 31 Maret 2014

Menjadi Master Tanpa Gelar

Jaya Setiabudi ~Juragan YukBisnis.com~  
Bagaimana Menjadi Master Tanpa Gelar? Dibawah ini adalah rangkuman twit dari Jaya Setiabudi (biasa disapa Mas J) @JayaYEA tentang cara menjadi master tanpa gelar. Simak aja yuuk :

Okedeh, saya twit ttg “Menjadi #Master tanpa gelar”, Bagaimana caranya? Bantu RT terutama ke orang tua & guru..
  1. “Belajar tak harus di bangku kuliah. Kuliah belum tentu belajar..!”. Renungkan.. #Master
  2. Pernah saya share bhw alm ayah saya tak pernah menuntut saya mendapat gelar, justru lebih menuntut mendapat SKILL.
  3. Tapi saya yg ngeyel & nuntut untuk kuliah. Hari2 awal saya kuliah, langsung kecewa & teringat perkataan ayah tsb. #Master
  4. Kenapa? Dosen membaca buku & menuliskan di papan tulis. Saya bertanya,”Apa judul bukunya Pak?” >> Saya beli & titip absensi. #Master
  5. Tentu tak semua dosen seperti itu. Saya justru memilir dosen yg ‘killer’, tapi berisi, dibanding yg nyontek buku doank. #Master
  6. Saya bukan org yg sabar menunggu ilmu, saya mencari KURSUS2 dg praktisi Engineer di luar. >> Jurusan saya Electro. #Master
  7. Singkatnya: Coba perhatikan orang2 terkaya di dunia, spt Bill Gates, Mark Zuck, Steve Jobs, kenapa mereka DROP OUT? #Master
  8. Justru mrk drop out karena AKSELERASI ILMU di bangku kuliahnya terlalu lambat dibanding kemampuan mereka!!! #Master
  9. Jadi jangan dikira mrk tak belajar. Justru mrk belajar lebih cepat dari dosen2 mrk. Nah itulah inti dari TwitQuote nmr 1. #Master
  10. Jump lagi.. Bagaimana @YEAindonesia bisa menghasilkan 90% Lulusannya sbg Pengusaha? Inilah kuncinya.. #Master
  11. Saya mengambil kurikulum 3 skul bisnis terbaik di dunia & mencari irisannya MATERI-nya. Itulah inti skul bisnis.
  12. Kmdn saya mengambil kurikulum 3 skul bisnis terbaik di Indonesia, mencari irisannya & menyatukan dg 3 terbaik di dunia. #Master
  13. Kmdn saya membuat Mind Map singkat, “Apa sih SKILL yg dibutuhkan u/ menjadi PENGUSAHA dan apa VALUE2nya..?” #Master
  14. Dengan tambahan renungan ttg perjalanan usaha saya (saat itu tahun ke 9), saya mendapatkan Formula Kurikulum YEA“. #Master
  15. Nah, Anda pun bisa membuat formula serupa untuk anak Anda atau Anda sendiri (kalo masih muda), supaya menjadi #Master dlm suatu bidang.
  16. Pertanyaannya: Bagaimana untuk mendapatkan keilmuan sesuai kurikulum yg sudah dibuat? Nah, ini lebih seru.. #Master
  17. Coba perhatikan web http://YEA-indonesia.com  >> Ada kurikulumnya disitu. Apa poin2nya..? #Master
  18. Menjadi pengusaha terpenting adalah KEBERANIAN, kemudian ilmu menjual. Lupakan kata ‘inovasi’ yg muluk2. #Master
  19. Nah, tinggal dicari literatur & kalo bisa training Sales terbaik di Indonesia, ikuti & praktekkan..! >> dapat 1. #Master
  20. Stlh bisa menjual, baru mulai belajar Pemasaran dg Strategi + Efektif Promotion. >> Cari buku2 & pengajar/praktisi terbaik. #Master
  21. Apalagi di jaman Youtube, beuuhh, kalo sampe bilang “Carinya dimana?” >> Gue jitak loe..! Ilmu itu dikejar, jgn manja. #Master
  22. Nah, sambil Anda belajar dg kurikulum yg Anda buat sendiri, mulailah Praktek. Lakukan TES – UKUR – ADJUST. #Master
  23. Inti dari sistem belajar @YEAindonesia ada 4: Training – Practicing – Coaching – Mentoring. >> Tiru aja ini. #Master
  24. Training : Belajar teori yg Praktis & telah teruji. Practicing: Praktik di Lapangan. Coaching: Bisa introspeksi diri. #Master
  25. Mentoring: Belajar dari praktisi trik2 di lapangan. Nah, itu semua Anda jg bisa lakukan sendiri tanpa harus ikutan YEA. #Master
  26. Kalo bingung trainingnya? Udah kita buatkan materi YEA-Virtual, tinggal praktek & carilah mentor bisnis di sekitarmu. #Master
  27. Ingat, metode itu tak hanya berlaku u/ menjadi #Master Bisnis, tapi juga dalam semua bidang ilmu. Think..!
  28. Anak pertama saya Sarah Aulia, lulus SD ini jg akan saya buatkan kurikulum sendiri u/ menjadikannya #Master termuda tanpa sekolah formal.
  29. Karena menurut saya, sekolah formal terlalu lambat bagi anak saya untuk mempelajari LIFE SKILL yg dia inginkan. #Master
  30. Aulia ingin menjadi seorang designer fashion >> pengamatan saya, dia lebih ke arah Creative Product Developer. #Master
  31. Intinya: “Ambil pelajaran yg penting2 saja, buang pelajaran ‘sampah’ yg membuang waktu”. FOKUS!!! #Master
  32. Silakan merenungkan apa yg saya share tadi. Apa masih mau jadi PENGEJAR IJAZAH atau PENGEJAR SKILL? Sayang waktunya.. #Master

Tidak ada komentar:

Posting Komentar